Jumat, 17 April 2009

seganap renungan

Berbuatlah yang salah sebelum orang lain mengatakan salah,

Berbuatlah yang benar sebelum orang lain mengatakan benar.

Kebenaran seseorang dapat diuji dari sifat dan tingkah lakunya.

Cobalah hal yang baru, jika berhasil engkau akan maju selangkah, tetapi

Jika tidak berhasil prestasi anda tidak akan menurun walau masih tetap.

Orang yang terkuat bukan mereka yang selalu menang melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jauh.

Janganlah menduga-duga suatu hal dengan pikiranmu, karena akan membuatmu jadi kerdil. Tapi berpikirlah dengan sederhana, maka kamu akan jadi besar.

Jangan bermain-main dalam suatu hal, tapi bermainlah dengan sungguh-sungguh.

Orang yang bijak bilang,

Nak.., hiduplah kau seperti air,

Ikutlah kemana arus bergerak tetapi menepilah

Kalau ia sudah menjadi bah.

Jadilah seperti air.

Yang sabar mengikis batu

Yang tawakal diterpa panas.

Jikalau sudah cukup sabarmu, jikalau sudah cukup tawakalmu,

berontaklah, jadilah air bah, dan kembalilah menjadi titik-titik air.

Hiduplah seperti air.

Maka kau akan paham apa itu hidup., sabar..dan apa itu cinta..

Cinta bukanlah yang kamu terima tetapi apa yang kamu beri.

Semakin banyak kamu memberi semakin banyak cinta kamu rasakan.

Kegagalan dalam hidup ini adalah awal dari keberhasilan.

Dan orang yang tak pernah gagal adalah orang yang tak pernah

Merasakan arti dari keberhasilan.

Jika aku dapat meminta agar hidupku sempurna, itu merupakan godaan menggiurkan-namun aku akan terpaksa menolak, karena dengan begitu aku tidak dapat lagi menarik pelajaran dari kehidupan.

Persahabatan adalah benang emas yang mempersatukan hatisanubari seluruh dunia.

Genta bukanlah genta sebelum dibunyikan

Lagu bukanlah lagu sebelum dinyanyikan

Cinta disanubari bukan untuk dipendamkan

Cinta bukanlah cinta sebelum dipersembahkan

If you have love in your heart,

You always have something to give.

AKU SUDAH BELAJAR

Aku sudah belajar bahwa??

Tidak selamanya hidup ini indah

Kadang Tuhan mengizinkan aku melalui lembah derita

Tetapi aku tahu bahwa Ia tak pernah meninggalkan aku

Sebab itu aku akan selalu bergembira.

Aku sudah belajar bahwa??

Tidak semua yang kuharapkan akan menjadi kenyatan.

Kadang Tuhan membelokkan rencanaku

Tetapi aku tahu itu lebih baik dari apa yang kurencanakan

Sebab itu aku akan selalu bergembira.

Aku sudah belajar bahwa??

Pencobaan itu pasti datang didalam hidupku

Dan aku tidak mungkin berkata, Tidak Tuhan!

Karena aku tahu bahwa itu melampaui kekuatanku

Sebab itu aku akan selalu bergembira.

Aku sudah belajar bahwa??

Tidak ada kejadian yang harus disesali dan ditangisi

Karena semua rencanaNYA adalah indah bagiku

Maka aku akan bersyukur dan bergembira

Bergembiralah didalam segala perkara

Karena gembira adalah resep jitu yang aku dapatkan dari firmanNYA.

Bila kita melempar bola kearah tembok yang ada dihadapan kita,

Tentu bola tersebut akan memantul kearah kitabisa tepat mengenai kita,

Atau bisa juga jatuh didepan, dibelakang atau disamping kita,

Dan kerasnya pantulan juga tergantung kerasnya lemparan kita

Yang pasti, bola itu adalah perbuatan kita dalam menjalani kehidupan ini

Apapun yang kita lempar, dia akan mantul ke kita, keluarga, atau teman disekeliling kita.

Mana yang mau kita lempar, KEBAIKAN atau KEJELEKAN???

Jenius adalah kapasitas tak terbatas untuk berusaha

Tidak ada nilai apapun yang lebih besar

Daripada nilai setiap manusia,

Sehingga demi nilai itu kita tak berhak untuk mengorbankan seorang manusiapun..

Kehidupan ini seperti bunga mawar,

Cium keharumannya dan edarkan pada semua orang.

Tak ada pemandangan yang lebih indah

Daripada melihat seorang raja yang memerintah dengan bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar